.:: ITrik.blogspot.com blog baru yang ingin berbagi tips trick dan tutorial tentang semua hal yang berhubungan dengan dunia online dan internet. Saya harap anda bisa menemukal semua yang anda cari di dalam blog saya ini. Terima kasih atas kunjunganya::. ||

Tuesday, April 9, 2013

Trick Siasati Tampilan Edit Html Baru Pada Blogger

     Selamat siang Trickers..... Hari ini pasti pada bingung kan waktu mau edit HTML pada template blogspotnya. Sama, ane juga bingung. Masalahnya tampilan sekarang dah berubah and yang paling bikin keki. sekarang fungi pencarian pake CTRL+F jadi ga terlalu berguna. Ada yang tau kenapa ga....? oke agan yang di sana kayanya tau tu.... apa jawabanya? yups..... benar sekali. Jawabanya karena kita tetap harus menscroll halamanya secara manual sampai mendekati kode yang kita cari. Walaaah.... ini ko bang blogger bikin Update tapi malah menyusahkan yaaa.

     Tapi tenang aja soba Trickers, ane ada solusi ko buat mengatasi ini. ta walaupun caranya sedikit mundur alian jadul hehe. loh loh loh.... ini mau menyiasati Update terbaru ko pake cara jadul. Eits tenang aja... walaupun pake cara jadul ga bikin kita jadi wong jadul juga ko.
     Oke, sekarang kita mulai saja Trick menyiasati tampilan edit HTML baru pada blogger ini seperti yang ane bilang di atas. Trick ini memakai trick yang jadul tapi cukup simpel kok. Intinya kita jadi bisa menggunakan fungsi pencarian dengan tombol CTRL+F.
  1. Login ke blogger agan.
  2. klik tampilan.
  3. klik edit HTML.
  4. Setelah itu akan munvul tampilan baru seperti gambar di bawah ini.
  5. Klik di dalam blok kode HTML itu kemudian klik CTRL+A di ikuti CTRL+C
  6. Buka notepad kemudian paste atau tekan tombol CTRL+V.
  7. Nah sekarang agan bisa bebas mengeditnya di notepad dan tetap bisa menggunakan fungsi pencarian CTRL+V.
  8. Setelah selesai. copy kode di notepad kedalam blok HTML di blogger agan.
  9. Dan terakhir klik SAVE.
     Demikianlah Trick menyiasati tampilan edit HTML baru pada blogger. Bila ada pertanyaan silakan ajukan pada kolom komentar. semoga Trick ini bermanfaat buat agan dan buat saya. Dan terima kasih atas kunjunganya. Salam Trickers.....! ^_^

2 comments:

  1. Triknya mantab sob thanks dah datang di zackfikri.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. makasih tricknya yaaah.............

    ReplyDelete

Terima kasih atas Komentar anda....