.:: ITrik.blogspot.com blog baru yang ingin berbagi tips trick dan tutorial tentang semua hal yang berhubungan dengan dunia online dan internet. Saya harap anda bisa menemukal semua yang anda cari di dalam blog saya ini. Terima kasih atas kunjunganya::. ||

Tuesday, April 9, 2013

Trick Background Colorfull Tanpa Memakai Gambar

     Selamat datang kembali di blog ane yang sederhana ini... Kali ini ane mau share Trick Background Colorfull Tanpa Memakai Gambar Images. Sebenernya trik ini baru ane tau waktu bikin Blog itrik.blogspot.com ini. Lagi-lagi ane sebagai newbe di dunia perblogingan cuma mau share buat para newbe juga, karena ane yakin buat para sesepuh trik ini bukan hal yang baru. And buat yang masih bingung bisa langsung di tanya di kolom komentar ko.
alaaah ni belom juga ngasih triknya dah nyuruh komen. Oke-oke..... dah kebanyakan pembukanya. Sekarang ane mau mulai Tricknya.
     Silakan diikuti langkah demi langkah ya. tenang aja ga panjang ko:
  1. Pertama kita tentuin dulu background mana yang akan kita ganti. Sebagai Contoh ane mau ganti Background dari sebuah blog.(trick ini juga bisa digunakan untuk merubah background menu, header, postingan dan semua element yang ada di blog.)
  2. Buka website pembuat gradient sebagai pendukung.(ini bukan iklan ya... ane tulis situs-situs itu karena itu yang ane pake ^_^). ni websitenya Gradient Generator.
  3. Sekarang kita pinda ke website gradient generator untuk membuat background kita. buatlah sebuah kombinasi warna sesuka kalian. bisa memakai default yang di sediakan atau bisa juga berkreasi sendiri. Sebagai contoh saya menggunakan kombinasi warna merah dan kuning. dan menggunakan orientasi diagonal.
  4. Copy semua Code yang ada di kotak CSS.
  5. Masuk ke dasboard blogger >> Template >> Edit HTML. 
  6. Cari code "body{" kemudian cari code "background" di dalam tanda kurung "{ }". Hapus kode "background:" sampai tanda ";" sebelum kode "color:". karena kita akan menggantinya dengan kode yang kita ambil di website gradient generator.Paste kode yang baru kita copy tepat setelah kode "body{" (tempat yang tadi kita hapus kodenya).
  7. Terakhir. klik Save. Dan inilah hasilnya......
     Semoga artikel tentang Trick Bacground Colorfull Tanpa Memakai Gambar Images ini beguna untuk anda. Terima kasih atas kunjunganya... and jangan kapok yach ^_^

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas Komentar anda....